Skincare Instan Itu Bahaya, Berapa Lama Harusnya Efek Skincare?

Soal marketing, memang berbagai produk tak pernah lelah berlomba-lomba, seperti contohnya produk skincare. Bahkan klaim skincare instan semakin dijadikan hal yang “wajar”, padahal bisa menjadi pemahaman yang keliru. Apalagi sebagai pengguna skincare pemula, kita perlu ekstra hati-hati agar tidak termakan iklan atau sekedar review berbayar. Berapa lama waktu yang ideal untuk skincare menunjukkan hasilnya?

Skincare Instan Berisiko Lebih Tinggi, Hati-hati

Belum dua minggu pakai, tapi rasanya sudah ingin ganti produk skincare karena tidak ada perubahan. Siapa sering seperti ini? Padahal, bukan berarti “tidak ada” tapi bisa jadi “belum” ada perubahan karena memang efek skincare tidak seharusnya instan. Kemungkinan besar, klaim skincare instan yang digunakan itu palsu atau bahan dalam produk tersebut berbahaya bagi kesehatan kulit. Lalu, sebenarnya berapa lama produk skincare bisa menunjukkan hasil efektif?

Jenis skincare pencerah kulit
Jenis skincare yang satu ini termasuk salah satu jenis yang diminati oleh orang Indonesia, karena kulit kita cenderung lebih gelap daripada negara Asia lain. Menurut beberapa pendapat para ahli, produk jenis ini setidaknya butuh hingga 2 bulan untuk bisa bekerja dan menunjukkan hasil. Dermatolog dari Union Square Laser Dermatology, New York, Dr. Jennifer Macgregor juga mengatakan, efektivitas skincare pencerah wajah juga sangat bergantung pada pemakaian tabir surya. Kalau pakai skincare tapi tidak dibarengi tabir surya seperti sunscreen secara rutin, hasilnya bisa jadi lebih lama.

Skincare Instan Itu Bahaya, Berapa Lama Harusnya Efek Skincare?
https://skinkraft.com

Jenis skincare mengobati jerawat
Wajah berjerawat memang rasanya ingin cepat-cepat kita bersihkan. Bukan hanya masalah jerawatnya, kulit juga lebih tampak kusam dan berminyak saat jerawat ini mampir. Menurut beberapa ahli, produk perawatan jerawat secara umum akan terlihat hasilnya setelah pemakaian selama 1-2 bulan tergantung tingkat keparahannya. Mungkin ada yang lebih cepat, mungkin juga ada yang lebih lama. Pada produk skincare yang mengandung AHA dan asam salisilat, biasanya mampu memberikan efek setelah 1,5 bulan masa pakai.

Jenis skincare anti-aging
Walaupun pria lebih lambat mengalami penuaan kulit daripada wanita, tidak jarang beberapa pria sudah menggunakan skincare anti-aging memasuki usia 25 tahun. Memang baik bagi kita untuk menghindari tanda-tanda seperti kerutan terutama di sudut mata, bintik hitam, atau mengendur sejak dini. Tapi memang, produk jenis ini termasuk yang paling lama butuh waktu bekerja menampakkan hasilnya yaitu sekitar 3-6 bulan.

Tanda dan Penyebab Skincare Tidak Cocok Pada Pria, Cek Sekarang!
https://www.modernman.com/

Jenis skincare melembapkan dan mencerahkan
Produk skincare sebagai pelembap dan mencerahkan seperti moisturizer atau toner biasa dipilih khususnya bagi pemilik kulit kering. Pada produk ini beberapa ahli mengungkapkan hasil yang cukup lebih cepat yaitu 3-4 minggu. Hasil pun bisa lebih maksimal saat produk dipakai dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari sehabis mandi secara rutin.

Secara keseluruhan, untuk mengetahui skincare cocok atau tidak setidaknya butuh 3-4 bulan lamanya, termasuk untuk merasakan keefektifannya. Sebagai konsumen perlu hati-hati karena skincare instan sangatlah berisiko untuk kesehatan. Jadi, tidak perlu juga buru-buru gonta ganti skincare karena mungkin skincare sedang melalui proses alami pada kulit, Broff! Be smart and awesome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.